Wednesday, November 7, 2007

Tips Memilih Raket Tennis


Dari sekian banyak raket tennis yang dijual, mana ya yang kira-kira cocok sama kita? yang dicari pastinya raket yang bisa mendukung permainan tennis kitakan. Simak tips-tips memilih raket yang oke berikut ini.

Saat memilih raket, pikirkan mana yang kamu butuhkan. Raket yang menambah power kamu atau menambah control atau justru kedua-duanya.

Pemula : Kalau kamu termasuk pemula, kamu sebaiknya bermain dengan raket yang cukup ringan sehingga mudah mengayunkannya dan cukup punya power.
Saran : Pilih raket dengan berat antara 9 dan 10 ons, punya ukuran kepala sebesar setidaknya 100 inci kuadrat (karena akan memberikanmu kekuatan dan meningkatakn peluang raket mengenai bola) dengan ketebalan tiang setidaknya 25 millimeter.

Advance : Kalau kamu termasuk golongan kedua dan bisa mengembangkan permainan di lapangan, beda ceritanya. Yang kamu butuhkan adalah raket yang bisa mengontrol permainan.
Saran : Pilih raket dengan berat lebih dari 10.5 ons dan punya kepala yang lebih kecil serta ketebalan yang lebih tipis dari raket untuk pemula.

Intermediate : Untuk intermediate, coba raket yang menawarkan paduan kontrol dan power. Tidak terlalu berat tapi juga tidak terlalu ringan.
Saran : Menurut Bruce Levine, seorang racquet advisor, yang dibutuhkan pemain bukan cuma raket yang bisa mengontrol atau memberikan power saja. "Karena power tidak bearti apa-apa kalau kita tidak bisa mengedalikan bola di lapanagan, sebaliknya semua kontrol yang kamu punya enggak ada gunanya kalau kita enggak bisa memukul dengan baik," ujarnya.

No comments: