Sunday, November 18, 2007

Roger Federer Juara


Roger Federer meraih gelar juara untuk keempat kali di ajang Masters Cup yang berlangsung di Shanghai, China. Petenis Swiss itu tak begitu kesulitan meraih gelar saat mengalahkan David Ferrer, Minggu (18/11), dengan skor 6-2, 6-3, 6-2.

Selain tahun ini, Federer juga meraih gelar dari turnamen yang diikuti delapan petenis terbaik pada tahun 2006, 2004, dan 2003. Gelar ini sekaligus melengkapi status sebagai petenis nomor satu dunia yang dia pertahankan sejak 2004.

Seperti disiarkan langsung stasiun televisi Star Sports, Federer begitu mendominasi pertandingan yang berlangsung selama satu jam 38 menit tersebut. Selain melalui servis, dengan sembilan ace, Federer juga piawai mengatur tempo permainan dalam pertemuan kedelapannya dengan Ferrer.

Federer enam kali mematahkan servis Ferrer dari sembilan kesempatan, termasuk di game terakhir melalui forehand silang yang tak terjangkau lawan. Adapun Ferrer, yang baru kali ini tampil di Masters Cup, tak mampu sekali pun melakukannya dari empat kesempatan

No comments: